Friday, 11 March 2011

Tsunami Return to Their Home Country! 日本の精神のまま!

posting by Nuna di 3/11/2011 03:33:00 am
Reaksi: 
Yaaa, judul posting diatas sudah sangat mewakili pembahasan kita hari ini ....

sediih rasanya liat berita-berita di tv, sedihnya sakiiiiit bangett !!
secara gw Jlovers banget gitu lho.... bisa dibilang Jepang itu impian abadi gw,,,
hidup gw aja udah kecipratan ma pengaruh-pengaruh Jepang ...
very inspiring !! ,,, bahasanya, budayanya, komiknya, film-filmnya, lagunya, YUI ! , makanannya, karatenya, ke khas-an nya, pokoknya mua-mua nya deh.....


Akan tetapi saudara pemirsa sekaliannnnn !!!!!
Tadiii, kampung halaman ku (dalam mimpi) kadatangan si Nyonya Tsunami sekeluarga!! !!!!!!! mereka tiba-tiba pulang kampung gitu.... semua yang dilewatinya hancur! tersapu! dan ........... no coment deh...
なぜこれが起こるのですか? (:kenapa ini bisa terjadi?)



padahal ........
tuh negara clean banget yaa, bikin indonesia gigit jari....!!


readers : "nuna, nuna, mumpung Jepang lagi ancur, kita manfaatin kesempatan yok,, kita genjot pembangunan di Indonesia!


YEEE,,,biar Jepang kena tsunami 7 kali, Indonesia gak bakal bisa nyaingin tata kota jepang,,
di Indonesia motor aja udah susah lewat, panas minta ampun
kalo bukan itu ehh banjir, trus kereta keluar jalur, kapal terbakar, pesawat ikut-ikutan nyelam, jalan raya kayak tempat antrian, capcai dehhhh.....

tapi yaaa naudzubillahiminzalik ! lindungi dunia ini ya Allah!!!



sow langsung aja , tujuan gw nulis posting ini buat nyampain inspirasi dan aspirasi gw!!

GW MAU MENOLONG JEPANG !
hmm,, gw udah nyusun skedule ,,
besok gw mau packing barang-barang gw dan bertolak secepatnya ke jepang !!!
gw mau jadi sukarelawan! hahahahahahah.............
soalnya pasti banyak banget sodara-sodara disana yang lagi butuh uluran tangan kita.
gw mau menyongsong kagalauan (?) di Jepang!
walaupun Jepang pernah jajah kita,,
tapi tau gak si lohhhh,,
justru gara-gara penjajah lah kita dapat merdeka!

kalo gak ada penjajah, Indonesia nyantai aja tuh, tidak ada kobaran semangat untuk bangkit ! tidak akan ada jiwa persatuan ! tidak akan ada upaya yang berarti untuk mengibarkan merah-putih! tidak ada proklamasi ! tidak ada kata MERDEKA!!! semua akan datar-datar saja, hampa, tidak ada tokoh penting, tidak ada pahlawan, tidak ada sejarah, tidak ada buku pelajaran sejarah yang dicetak, gak ada pelajaran sejarah ! gak ada guru sejarah!!!!
dan of course kita-kita penerus bangsa gak bakal ngerti : "SEJARAH ?? WHAT IS THAT?????? nama tempat atau sejenis makanan ? kedengarannya lezat !


mau?
NGGAK KAN??
so HIDUP PENJAJAH!!!
HIDUP JEPANG ! YAY
wait me for tomorrow !



tunggu,,,


by the way , gw kesana naik apa ya ? sama siapa ? ongkos pake apa ? disana tinggal dimana ? makan nya ? huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,
ntar malah gw lagi yang nampang di headline koran internasional !
mungkin bunyinya begini : "A Volunteer from Indonesia Stranded for no Apparent Reason!"

atau : "a Wonderful Girl Who Helped Japan, Passed Away"
OMG!

atau..atau kalo koran jepang : "あなたは私たちに送って、インドネシアのおかげで、勇敢な少女!" yang artinya "Terima Kasih Indonesia, dan Seorang Gadis Pemberani yang Kau Kirim Untuk Kami!








bagaimana niiihh,, gw bingung!
gak ada kemungkinan 0,0000 % pun untuk dapat pergi,,
padahal,,
gw kan juga mau berpartisipasi buat jepang ...
(oia,, gambar diatas hanya untuk keperluan dramatisasi, jangan ditiru, bisa encok)




yahh,, hanya keajaiban yang bisa bikin rencana keberangkatan gw ke Jepang besok terlaksana...
itupun keajaibannya  yang diluar nalar and meruntuhkan riwayat yang selama ini kita kenal dengan sebutan logika!
I'm resigned!


ummm,, mungkin hanya ini yang bisa gw lakuin sekarang !
pesan pendek buat Jepang..........



日本!
その人がスマート国、あきらめないで! 、立ち上がってお試し下さい!
私は、世界では、確かにこれのすべてを克服することができる、と信じて!
それは笑顔と穏やかな心を持つすべての直面する...



artinya (in english aja yah biar keren, kalo dalam Indo terkesan lebay :D) :

Japan!
Domestic smart people, don't give up! rise up, and try!
I and the world believe, you surely can overcome all of this!
face it all with a smile and a calm heart ...




walaupun pesan diatas gak ngefek sama sekali buat Jepang,
setidaknya ada doa dari sini, untuk mereka !



Oh God save our world !






oyasuminasai :)










0 komentar:

Post a Comment

 

Nuna`s Memory Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device