Wednesday, 13 April 2011

a Tragedy of My Childhood

posting by Nuna di 4/13/2011 08:38:00 pm
Reaksi: 
Yay! ..... Assalamualaikum readers ....
betapa sibuknya diri ini,,, jadi baru sempet me-nongol-kan diri lagi.

hari ini gw dapat inspirasi buat nulis tentang sebuah tragedi di masa kecilku.
suatu peristiwa yang bila tidak mengalaminya, tak dapat merasakannya !


...
It started when I was born into the world.....
'hmm..
pada tahun 1997 silam,
di sebuah TK, hiduplah seorang anak perempuan berusia 5 tahun.
waktu menunjukkan pukul 10.00 WITA, dan dia ingin segera pulang ke rumahnya ..
seperti biasa, gurunyalah yang seharusnya mengantarkannya pulang,
hanya butuh menyeberang jalan raya dan berjalan sepanjang 15 langkah untuk sampai ke rumah anak itu,
jadi siapapun akan berfikir, mengantar anak itu pulang tidak akan merepotkan guru itu sampai ke urat nadinya.

tapi anak itu bosan menunggu ! dia melihat gurunya malah asyik bercengkeramah dengan guru-guru lain.
dia malu kesana untuk meminta agar segera diantar pulang.

dari bosan menunggu, sampailah dia ke jenjang yang lebih bergengsi ! LELAH MENUNGGU !
dan cerita naas pun dimulai !

anak itu memulai langkah pertamanya, dan selangkah lebih mendekat dengan gerbang TK,
dia melihat sahabatnya, Cici ..
karena senasib, mereka berniat untuk pulang bersama...
pulang dalam artian "menuju masalah besar..."


dua orang anak TK yang belum tahu memprediksi perbandingan kecepatan antara jarak dan waktu secara efektif dan efisien (?) ...
berniat menyeberang jalan raya !
mereka tidak berpegangan tangan, tidak sabaran, dan LUPA akan nasehat mama papa nya "kalau nyebrang liat kanan kiri ya nak, tunggu sampai jalanan kosong"

datang deh tuh bendi, dokar, atau apa sih namanya ? delman ?? umm,, kereta kuda aja yah biar keren ..
dan saat yang bersamaan, kedua anak itu tengah berlari melintas di jalan! bodohnya !!! KENAPA LARIIII !!!

cici yang berlari di belakang kereta kuda itu tentu saja aman !! selamat, beruntung .. yah bisa dibilang beruntung !
tapi anak itu, berlari !!!!! pada sebuah waktu yang telah Tuhan tentukan. Dia berada pada jarak 1 meter tepat di depan kereta kuda yang sedang melintas!
hanya butuh terlambat "berlari" sepersekian detik untuk membuat anak itu jadi topik headline koran untuk edisi besok!
Seorang anak kecil lucu dan imut mirip Dulce Maria, TEWAS secara mengenaskan terinjak Kuda serta terlindas kereta plus pak kusir diatasnya termasuk penumpang-penumpangnya kalau ada!

salah satu prinsip (emang prinsip lo berape??) yang sampai sekarang gw anut berbunyi "there is always a miracle in a trouble"

dan prinsip itu membuktikan kebenaran dirinya sebelum gw rekrut dalam daftar prinsip gw!

anak itu selamat !!
kuda selamat,
pak kusir selamat!

anak yang tidak kalah beruntung dengan Cici
namum kesedihan dan trauma menghiasi masa kecil mereka..
mereka berdua pulang kerumah anak itu, dan menangis ketakutan bersama...

mumpung ANAK ITU adalah gw,
satu yang gak bisa gw lupa adalah, warna kuda itu ?? BUKAN !
tapi teriakan-teriakan orang-orang yang melihatku hampir tidak lolos dari maut..

mungkin karena kejadian itulah, gw nunggu kelas 6 SD baru berani nyeberang jalan..
sekarang aja kalo jalanan rame banget ala kota Jakarta, kalo nyebrang mesti pegangan ke teman! hahahahhaah

readers: kayak nenek-nenek dong.. hahahhahahha ....

PEDULI AMAT !!


pesan buat para penyeberang pemula (?) :
Adek-adek, kalo nyeberang, hati-hati, tengok kanan kiri,kalo udah aman, GO !
dan yang paling penting JANGAN PERNAH SEKALIPUN BERLARI !JANGAN !! sekali lagi JANGAN !! :tegang amat!


So that's a tragic experiences of my childhood. I don't want if it's happened to other children.
be careful honey !




thanks to :
  • Allah SWT, Sang Maha Penyelamat.
  • TK Pertiwi, tempatku bermain waktu kecil.
  • bu guru-bu guru yang udah sempet maupun yang lupa ngantarin gw pulang selama 2 tahun bersekolah disana.


honestly, I miss those times when writing this ...



se yaa!



1 komentar:

indratouwe on 8 May 2011 at 08:45 said...

tragis yaa.....

Post a Comment

 

History of Nuna Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device