Thursday, 15 September 2011

USB is My Path

posting by Nuna Nur Alam di 9/15/2011 01:31:00 am
Reaksi: 
Okay, fine!
Aku ngga pernah mengubur mimpi itu, tetapi rasanya harapan berkuliah di Jepang sudah terlalu jauh melayang ke angkasa, melewati lapisan ozon, tersedot ke lubang hitam. Mustahil :(


Ini kampusku, Universitas Sulawesi Barat, singkatan kerennya USB. Kalau diliat dari singkatannya sih bakalan jadi salah satu universitas populer dengan mahasiswa terketjeh se-Indonesia. 20 tahun kedepan. Iya, di masa depan!

Mengapa aku kuliah disini? atau mungkin lebih tepatnya, mengapa aku dikuliahkan disini? 

Alasannya klasik men:
Karena aku perempuan, ngga boleh kuliah jauh-jauh. 
Juga aku pada saat itu ada persiapan Kejuaraan PraPON, jadi harus stay di kota Majene untuk latihan intensif bersama tim bereguku.

Jadilah mama papahku bersatu dengan sang pelatih karate, yang tidak mungkin bisa aku lawan. ya ngga? 

Well.. Aku ngga mau menyalahkan mereka atas semua ini. Mungkin dengan terus melewati jalan ini, akan mengarahkan aku ke tempat yang lebih indah dan greget di masa depan. Siapa yang tahu? ya ngga? :(


Btw, ada satu hal yang bikin aku semangat datang ke kampus. Tadaaa... Indomie telur rebus rasa coto makassar plus kacang goreng. :9 Walaupun kantinnya super sederhana, entah kenapa cita rasa indomie rebus yang disajikan disini beda banget sama yang ada di warung-warung lain, atau yang aku masak sendiri. Haha! Ibu kantinnya ramah, murah pula cuma Rp. 7000. Pokoknya ini beda, enak!


Oh iya, mau ngga mau aku ambil jurusan ekonomi manajemen, padahal passion aku tuh di sastra-sastraan, atau kalo ngga ya di design-designan. Namun apa daya di kota ini yang ada cuma jurusan seputar ekonomi hukum keguruan pertanian teknik sipil sosial politik T^T

Ikhlas nunaa ikhlas! Jalani...
Toh kesuksesan seseorang tidak diukur dari reputasi kampusnya. Iya ngga?
...


0 komentar:

Post a Comment

 

History of Nuna Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device